oleh

Puluhan Bangunan Rusak Akibat Terdampak Gempa di Garut

Vocalexposes.com – Puluhan bangunan dilaporkan rusak akibat gempa bumi dengan kekuatan magnitude (M) 6,1 di Kabupaten Garut pada Sabtu 3 Desember 2022.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, berdasarkan hasil kajian cepat, gempa di kawasan Mekarmukti tidak memakan korban jiwa.

Namun, menurut dia, ada dua warga yang terluka akibat gempa tersebut.

“Satu atau dua orang luka-luka, ibu dan cucunya mengalami luka lecet,” ujarnya dalam keterangan video yang diunggah akun Instagram Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Minggu, 4 Desember 2022.

Ia menambahkan bahwa ada laporan bangunan rusak di delapan kecamatan dampak dari gempa di Garut.

Tidak ada bangunan yang mengalami kerusakan parah. Menurut informasi awal, beberapa bangunan rusak ringan hingga sedang.

Menurut data BPBD Garut per Minggu pukul 15.13 WIB ditampilkan melalui akun Diskominfo Garut, 35 rumah di delapan kecamatan rusak akibat gempa.

Khusus 12 rumah di Kecamatan Bungbulang terdampak, dua rumah di Pakenjeng, tiga rumah di Cikelet, sembilan rumah di Talegong, satu rumah di Selaawi, dua rumah di Cibalong, empat rumah di Samarang dan dua rumah di Cisewu .

Dua gedung sekolah juga terdampak, yakni SDN 1 Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng dan sebuah sekolah madrasah di Kecamatan Selaawi.

Laporan yang dikonfirmasi oleh Republica juga menemukan 18 kepala keluarga (KK) atau 65 orang yang terkena dampak.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi korban jiwa maupun bangunan yang rusak. Kami mohon doa dari semuanya semoga bencana gempa ini tidak berdampak negatif bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Garut,” kata Helmi. (*/Ikh)

sumber : gemasulawesi.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *