oleh

RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA HARKOPNAS BERLANGSUNG AMAN, SUKSES DAN BERSAHAJA

 

BATAM-Vocalexposes.com

Sejarah Hari Koperasi Indonesia. Hari Koperasi di Indonesia atau “Hari Koperasi Nasional ( HARKOPNAS)” pertama kali ditetapkan pada tanggal 12 Juli 1947 atau tepatnya 77 tahun yang silam. Penetapan tanggal 12 Juli sebagai Hari Koperasi Indonesia atau Hari Koperasi Nasional ( HARKOPNAS) merupakan salah satu keputusan dari penyelenggaraan Kongres Koperasi I (pertama).

“Kami berharap Pemerintah Provinsi Pak Gubernur Anshar Ahmad dan Bapak Walikota Batam Muhammad Rudi, S.E, M.M mendukung penuh “Hari Koperasi Nasional” karena ini kali pertama “Hari Koperasi Nasional” diadakan setelah 77 tahun, jadi Batam yang menjadi tuan rumah berbanggalah, bersama-sama bergandeng tangan untuk mensukseskan “Hari Koperasi Nasional” yang diadakan dan dijadwalkan akan dihadiri oleh Bapak Presiden Ir. Jokowi dan Bapak Presiden terpilih Prabowo Subianto, “tutur Ir. Fandy Iood Siregar, S.T, M.PWK, IPM “Sang Pemimpin Masa Depan” selaku Ketua Dekopindo Kota Batam dan Ketua Panitia Pelaksana Hari Koperasi Nasional.

“Harapan kami Koperasi lebih diperhatikan dan diperdulikan oleh Pemerintah, Koperasi lebih diberikan porsi yang lebih dibandingkan dengan usaha-usaha lainnya, Koperasi dan UKM lebih diprioritaskan sebagai amanah UUD’45 tentang Koperasi sebagai pondasi ekonomi kerakyatan, “harap Fandy.

“Kami sangat berterimakasih sekali kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini dan kami siap mendukung kegiatan Dewan Koperasi Indonesia ( Dekopindo), “tutur Atria mewakili Kadis Koperasi dan UKM Kota Batam dikarenakan Hendri Arluan berhalang hadir.

 

 

“Terimakasih kepada seluruh tim Dekopindo beserta seluruh undangan, saya minta maaf karena terlambat hadir, saya dapat arahan dari Gubernur Kepri untuk atas nama Koperasi kita harus kompak, kita kali ini mau buat sejarah, saya yakin kegiatan untuk 14 Juli-17 Juli ini menuai kesuksesan besar, intinya sama-sama kita kerjakan ini dalam waktu yang cepat, “tutur Kadis Koperasi dan UKM provinsi Kepri.

“Wakafkan SDM atau orang-orang terbaik untuk mensukseskan acara “HARI JADI KOPERASI” ini, jelasnya.

” Terima kasih sekali kepada Bapak Gubernur Kepri Anshar Ahmad dan Walikota Batam Rudi yang mensupport (mendukung) acara kegiatan ini, “ungkap Ricky Rionaldi selaku Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Kepri.

Kita harus mempersiapkan teknis untuk merayakan “HARI KOPERASI” ini, hari Koperasi ini yang kita peringati ke-77 ini bisa sukses jika kita semua berkolaborasi.

Puncak peringatan hari Koperasi ini kita mengundang menteri dan presiden terpilih, kita harus mempersiapkan protokoler jika Gubernur dan Walikota hadir pada acara perayaan hari Koperasi tersebut.

Adapun rangkaian kegiatannya berupa ; Batam Expo, jalan santai, doorprice acara seminar dan lokakarya serta masih banyak lagi kegiatan lainnya.

“Semoga acara tersebut berlangsung meriah dan memberikan dampak yang sangat menghibur kepada seluruh masyarakat kota Batam, ” jelas Dr. Agung Sujatmiko, M.M.

Closing statement dari Agung, “SK ( Surat Keputusan) panitia pelaksana harus segera di keluarkan, jalan santainya jangan tempatnya yang tidak berjauhan agar mempermudah teman- teman yang datang dari daerah, hari Koperasi ini harus memiliki semangat gotong royang yang kuat, ” tutur beliau.

“Saya ketua Dekopindowil, mengucapkan terima kasih kepada Pak Fandy Iood, “Sang Pemimpin Masa Depan” selaku ketua panitia DEKOPINDO kota Batam saya sudah membuat gebyar UKM se-Kepri, saya berharap presiden Jokowi dan Prabowo sebagai presiden terpilih hadir pada saat acara puncak perayan “Hari Koperasi Nasional” yang bertempat di Dataran Engku Putri Kantor Walikota Batam, “tutur Andi Bola Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Provinsi Kepri.

“Kami dari koperasi TNI-AU Batam siap sedia mendukung hari Koperasi nasional guna mewujudkan kesejahteraan anggota serta masyarakat Indonesia, “tutur Letda Wisnu N.Wicaksono.

 

#PENULIS : FERY I.S, S.E#

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *