oleh

Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 T.A. 2024 Laksanakan Kuliah Kerja Profesi di Polresta Barelang

Polresta Barelang – Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 T.A. 2024 melaksanakan Kuliah Kerja Profesi di Polresta Barelang bertempat di Ruang Rapat Lantai 3 Mapolresta Barelang. Selasa (09/07/2024)

 

Sebanyak 12 peserta didik Sespimmen Polri angkatan ke-64 tahun 2024 melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP), kedatangan Siswa Sespimmen Polri tersebut dipimpin oleh Kombes Pol Fauza Barito, S.H selaku Ketua Tim KKP Serdik Sespimmen Dikreg Ke-64.

 

Kedatangan Siswa Sespimmen Polri tersebut disambut oleh Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH yang di hadiri juga oleh PJU Polresta Barelang.

 

Saat pembukaan membacakan amanat dari Kasespim Lemdiklat Polri dan mengatakan jumlah peserta didik sebanyak 12 orang didampingi dua orang Perwira Pendamping (Paping) dengan tema pendidikan “Mewujudkan Pimpinan Tingkat Menengah Polri, Kementerian Dan Lembaga Yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi) Dan Melayani Untuk Indonesia Maju”.

 

“Salah satu standar kompetensi lulusan yang diharapkan adalah penguasaan penggunaan konsep, teori, metode, bahan dari instrumen kepemimpinan dan manajemen strategis untuk menjalankan fungsi pembinaan, operasional dan sinergi polisional yang terukur, tutur Kombes Pol Fauza Barito, S.H.

 

Kombes Pol Fauza Barito, S.H juga mengatakan dalam rangka mewujudkan standar kompetensi lulusan, telah disusun salah satu program pendidikan yakni kegiatan khusus berupa Kuliah Kerja Profesi (KKP).

 

Kegiatan KKP ini merupakan kegiatan peserta didik untuk melaksanakan studi permasalahan yang terjadi di lapangan dengan mengkaitkan mata pelajaran yang telah diterima sehingga dapat memberikan solusi atau pemecahan masalah sebagai saran dan masukan kepada satuan wilayah”, kata Kombes Pol Fauza Barito, S.H.

 

“Hasil pendalaman selama kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) tersebut akan dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah yang bersifat strategis dan pemecahan masalah (Problem Solving) yang akan diuji setelah pelaksanaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) yakni Naskah Hasil Kuliah Kerja Profesi (ΝHKPP)”, jelas Kombes Pol Fauza Barito, S.H.

 

Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH mendoakan semoga dalam pelaksanaan praktek di sini, peserta didik dapat memperoleh keterampilan dalam merumuskan ide, pemikiran serta tanggung jawab. Karena nantinya ilmu yang didapat akan diimplementasikan secara langsung kepada masyarakat sehingga harapannya dengan kegiatan ini dapat melahirkan insan Polri terbaik untuk Polri di masa depan, Harap Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, SIK, MH.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *