oleh

Sukseskan Program PIN Polio Cegah KLB, Si Dokkes Polresta Barelang Berikan Imunisasi Gratis Kepada Masyarakat Kel. Baloi Permai Kota Batam

 

 

Polresta Barelang – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kota Batam, Polresta Barelang turut hadir dalam pelaksanaan PIN Polio yang di laksanakan di Wilayah Kec. Baloi Permai Kota Batam, Selasa (23/07/2024) pagi.

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Sidokkes Polresta Barelang bersama Satbinmas Polresta Barelang dan Puskesmas Baloi Permai yang di hadiri oleh Kasat Binmas Kompol Yulianti Asril, S.H.,M.M., Kasidokkes AKP Priyo Sambodo,S.K.M.,M.H, Lurah Baloi Permai Raja Fadil, PKM Baloi Permai dr. Risma Herawati, Personil Dokkes Polresta Barelang, kemudian dibantu oleh Mitra Sidokkes dr. Ricky Iskandar, dr. Windy Ansha Kamdani, Yulia gusandriani,S.Tr.Keb, Ns. Fitri, S.Kep.

 

Imunisasi Polio ini dilaksanakan dengan sasaran imunisasi ialah anak dengan usia 0 bulan sampai dengan 7 tujuh (7 tahun 11 bln) yang tinggal di sekitaran Kec. Baloi Permai dengan memberikan vaksin kepada Siswa Siswi Sekolah Charitas Sebanyak 81 Orang Siswa Siswi terdiri dari 22 Orang Siswa TK dan 59 Orang Siswa SD, 4 murid TK Tije Club and School, 20 Murid taman hijau, 34 anak di posyandu kemala bhayangkari, 17 anak di TK AL Misbah.

 

Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi melalui Kasi dokkes Kasidokkes AKP Priyo Sambodo,S.K.M.,M.H mengatakan bahwa pemberian imunisasi tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat dimana dari hasil kegiatan hari ini didapatkan jumlah anak yang di imunisasi sebanyak 156 anak.

 

Pekan imunisasi nasional ini diselenggarakan dalam rangka respon KLB polio type 2, jadi kejadian KLB polio type 2 ini di Indonesia sudah 6 provinsi, Aceh, Jawa Tengah, Jawa Timur Papua Tengah, Papua Pegunungan, jadi pemerintah kemenkes mengambil satu kebijakan untuk seluruh rakyat Indonesia yang berumur 0-8 tahun kurang 1 hari wajib mendapatkan polio vaccine type 2 (n0PV2) dan kita di kota batam di laksanakan di seluruh puskesmas dan posyandu sekolah sekolah kita laksanakan semuanya.

 

Kita si dokkes polresta barelang bersama satbinmas polresta barelang kmi melakukan kegiatan tersebut di kota batam, saat ini kita melakukan vaksinasi bersama dengan mitra dan perwakilan dari puskesmas baloi permai di 4 sekolah yakni Sekolah Charitas, TK Tije Club and School, murid Taman Hijau, posyandu kemala bhayangkari, dan TK AL Misbah Dengan total anak yang berhasil di vaksin sebanyak 156 anak,

 

Oleh karena itu para Orang tua diimbau untuk membawa anak-anaknya ke pos pelayanan kesehatan terdekat pada waktu yang telah ditentukan untuk mendapatkan polio vaccine type 2 (n0PV2)..

 

Mari sukseskan program PIN Polio di Kota Batam, kami akan terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Batam sehingga target cakupan yang di tetapkan Kemenkes yaitu sekurang-kurangnya 95% untuk setiap wilayah bisa tercapai,” Ucap Kasi dokkes Kasidokkes AKP Priyo Sambodo, S.K.M., M.H.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *