oleh

DITBINMAS POLDA KEPRI LAKSANAKAN KEGIATAN JUMAT CURHAT MASYARAKAT KECAMATAN BUNGURAN TIMUR LAUT OLEH POLSEK BUNGURAN TIMUR POLRES NATUNA

 

 

Batam – Ditbinmas Polda Kepri melalui Polsek Bunguran Timur, Polres Natuna menyelenggarakan kegiatan “Jumat Curhat” di Cafe Wan Tahriri, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Pada Hari Jumat (2/8/2024).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Kabagbinopsnal Dit Binmas Polda Kepri AKBP Ferdinand Parluhutan Ritonga, S.T., Plt. Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Kepri AKBP Syahrial, S.E., Ps. Kasubdit Polmas Polda Kepri AKP Zainur, Kasatbinmas Polres Natuna Iptu Saidi Manalu, Kasatintelkam Polres Natuna Ipda Iman Prayetno, S.M., Bhabinkamtibmas Kecamatan Bunguran Timur Laut, Pemimpin masyarakat seperti Camat Bunguran Timur Laut, Bapak Yunalis, S.Pd, serta seluruh kepala desa di kecamatan tersebut juga hadir, bersama dengan tokoh masyarakat, agama, dan adat setempat.

 

Acara dimulai dengan pembukaan, diikuti oleh sambutan dari Kapolres Natuna yang diwakili oleh Kasatbinmas Polres Natuna, Iptu Saidi Manalu. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh hadirin yang telah meluangkan waktu untuk hadir. Beliau menekankan bahwa kegiatan ini merupakan langkah penting dalam mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta menciptakan komunikasi yang lebih baik untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut, “Ucap Kasatbinmas Polres Natuna, Iptu Saidi Manalu.

 

Lebih lanjut Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Kepri AKBP Syahrial S.E., Plt., menekankan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari program Kapolri untuk memperkuat tali silaturahmi dengan masyarakat. Beliau menekankan peran polisi sebagai penengah dalam menyelesaikan masalah masyarakat dan mengundang para hadirin untuk menyampaikan keluhan dan saran guna meningkatkan layanan polisi untuk membantu permasalahan Yang ada pada Masyarakat, ” Ujar Plt. Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Kepri AKBP Syahrial S.E.

 

Kemudian Dilanjutkan Dengan Sesi tanya jawab menyoroti beberapa kekhawatiran masyarakat. Bapak Romawi, Kepala Desa Ceruk, mengungkapkan kekhawatiran tentang warga yang menggunakan kendaraan dengan knalpot bising. Kepala Desa Kelanga menyoroti penyalahgunaan ponsel Android di kalangan anak-anak dan orang dewasa, penggunaan kompresor oleh nelayan, dan kekurangan Bhabinkamtibmas yang harus mengelola beberapa desa. Bapak Mat Nawawi, Kepala Desa Tanjung, memberikan umpan balik positif tentang keamanan masyarakat di Desa Tanjung.

 

Menanggapi masalah-masalah ini, Ps. Kasubdit Polmas Polda Kepri AKP Zainur mengusulkan solusi seperti mengadakan pertemuan Rutin antara masyarakat dengan polisi lalu lintas untuk menangani knalpot bising dan kendaraan tidak terdaftar. Beliau mengakui kekurangan Bhabinkamtibmas dan berjanji untuk menyampaikan hal ini kepada pimpinan agar Ditindak Lanjuti. Untuk penyalahgunaan ponsel Android, beliau menyarankan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk sosialisasi kepada masyarakat tentang Bijak dalam Bermedia Sosial. Beliau juga merekomendasikan kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan untuk menangani penggunaan kompresor oleh nelayan dengan begitu semua bisa berjalan dengan aman dan lancar, “Ps. Kasubdit Polmas Polda Kepri AKP Zainur.

 

Terakhir Melalui kegiatan “Jumat Curhat” Ini Ditbinmas Polda Kepri Bersama Polres Natuna. menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan berbagai aspirasi. Diharapkan melalui komunikasi yang baik dan kerjasama yang erat antara pihak kepolisian dan masyarakat, berbagai permasalahan dapat segera teratasi, sehingga terciptanya lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan harmonis di Kecamatan Bunguran Timur Laut, “Tegas Plt. Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Kepri AKBP Syahrial S.E.

 

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *