oleh

KABID HUMAS POLDA KEPRI TERIMA PENGANUGRAHAN TANDA JASA SATYALENCANA KEBAKTIAN SOSIAL OLEH WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

 

 

Batam – Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., Menerima Penghargaan tanda jasa Satyalencana Kebaktian Sosial beserta 1.591 pendonor darah lainnya. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, kepada mereka yang telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 128 Tahun 2019 dan Nomor 35 Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Kebaktian Sosial pada hari Senin (5/8/2024).

 

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, mengatakan bahwa pemenuhan kebutuhan darah adalah tanggung jawab negara. “Setiap negara hendaknya menyadari pentingnya pemenuhan kebutuhan darah secara terus-menerus bagi setiap warga negara. Darah dibutuhkan untuk menjaga kesehatan, menyelamatkan nyawa, keperluan medis, hingga membantu penanganan penyakit kronis,” ujarnya.

 

Selanjutnya Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, secara simbolis menyematkan tanda jasa kepada 26 pendonor, didampingi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

 

Dari total penerima tanda kehormatan, 1.523 adalah laki-laki dan 68 adalah perempuan. Jawa Timur menjadi provinsi dengan jumlah donor 100 kali terbanyak, yaitu 601 orang. Penerima penghargaan ini adalah orang-orang hebat yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali, yang berarti telah memberikan 25-30 liter selama kurang lebih 20-30 tahun hidupnya.

 

Lebih Lanjut.Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menyampaikan pesan, “Saya sebagai perwakilan dari Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, saya merasa sangat terhormat menerima penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial ini. Penghargaan ini tidak hanya menjadi pengakuan atas kontribusi kami dalam mendonorkan darah, tetapi juga sebagai motivasi bagi seluruh masyarakat untuk terlibat aktif dalam kegiatan donor darah.”

 

“Kebutuhan darah di Indonesia sangatlah besar, dan setiap tetes darah yang didonorkan memiliki peran penting dalam menyelamatkan nyawa. Saya berharap, dengan penghargaan ini, semakin banyak orang yang terinspirasi untuk menjadi pahlawan kemanusiaan dengan mendonorkan darah secara sukarela. Mari kita terus bersama-sama mendukung upaya Palang Merah Indonesia dan pemerintah dalam memastikan ketersediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.” Tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *