oleh

KEGIATAN JUMAT CURHAT KAMTIBMAS MASYARAKAT KECAMATAN NONGSA OLEH POLSEK NONGSA POLRESTA BARELANG

 

Pada hari Jumat tanggal 16 Agustus 2024 sekira pukul 09.30 WIB bertempat di Aula kantor kel. Ngenang kec. Nongsa telah berlangsung *Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas Masyarakat Kecamatan Nongsa oleh Polsek Nongsa Polresta Barelang,dapat dilaporkan,Sbb:*

 

Turut hadir sbb :

– Kapolsek Nongsa

(Kompol Efendri Ali S.IP.,M.H)

– Wakapolsek Nongsa

(IPTU Mardalis,S.H.)

– Kanit Binmas Polsek Nongsa

(IPDA Andri Marsudi,S.H.)

– Kanit Sabhara Polsek Nongsa

(IPTU Gunawan,S.H.)

– Kanit Lantas Polsek Nongsa

(IPDA Hendri M.H)

– Kanit provost Polsek Nongsa

( Aipda Mardius)

– Bhabinkamtibmas Polsek Nongsa

– ⁠ Lurah Ngenang

(Rusdi, S.E.)

– Seklur Ngenang

(Sulaiman,S.E.)

– Ketua Rt/Rw kel.ngenang

– Tokoh masyarakat

– PKK kel. Ngenang

 

Susunan Acara sbb :

1. Pembukaan

2. Doa

3. Sambutan :

 

Sambutan Kapolsek Nongsa :

– Selamat Pagi dan salam sejahtera untuk kita semua, terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu yang sudah hadir dalam kegiatan ini.

Ada sebuah pantun buat bapak dan ibu untuk pagi hari ini.

Enak rasanya ikan sembilang

Ikan di masak di dalam kuali

Kami kembali datang ke pulau ngenang

Untuk bersilaturahmi kembali

 

– Pada kesempatan ini kami ingin Menyampaikan pertama di kelurahan ngenang ini ada proyek proyek strategis nasional(kawasan ekonomi khusus).

Perubahan ini dengan adanya proyek PSN di pulau ngenang akan dapat merasakan yang akan datang untuk masyarakat pulau ngenang.

 

-Perubahan membutuhkan pengorbanan & pengorbanan yang kita lakukan bukan untuk pribadi saja akan tetapi untuk anak cucu kita nanti kedepan.

 

-serta kerjasamanya untuk menciptakan situasi yang aman kondusif di wilayah kecamatan Nongsa khususnya di wilayah kel. Ngenang

 

– Selanjut nya kami juga ingin mendengar langsung apa yang masyarakat keluh kesahkan, semoga kami dapat langsung memberikan solusi dan kami selaku Kapolsek Nongsa juga akan memberikan Nomor HP kami apabila ada masyarakat yang melihat ataupun mengetahui adanya gangguan kamtibmas maka kami akan hadir.

 

Sambutan Pak lurah Ngenang

-Selamat datang bapak kapolsek nongsa berserta rombongan dalam rangka curhat kamtibmas bersama tokoh masyarakat kelurahan ngenang.

 

-di pulau ngenang ini ada 3 RW & 9 RT yang ada di pulau ngenang,sebanyak 500 Kk,dengan jumlah penduduk sebanyak 1.599 Jiwa.

 

4. Sesi Curhat/ Tanya Jawab:

Bpk Rw 01 mustafa :

-Di sini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak kapolsek dan rombongan telah hadir di pulau ngenang untuk bersilaturahim bersama kami warga pulau ngenang.

-dan kami ingin menginformasikan kepada bapak Kapolsek terkait permasalahan2 lahan di ngenang selama ini kami masyarakat Ngenang yg di Fasilitasi oleh perangkat kelurahan,Bhabinkamtibmas,Babinsa,Babinpotmar sampai saat ini masih dapat teratasi namun kami mengharap apabila permasalahan lahan ini tidak terselesaikan ditingkat kelurahan agar pihak Polsek Nongsa dapat memfasilitasi permasalahan kami di tingkat yg lebih tinggi.

 

-terkait pendataan nelayan akan di data kembali dan kami sudah membentuk team dari masyrakat untuk mendata pemilik kelong kelong punya masyarakat nelayan pulau ngenang.

 

-harapan kami kepada bapak kapolsek nongsa agar bisa membantu masyarakat kelurahan ngenang untuk memfasilitasi apabila kami memiliki kendala atau masalah agar tidak tersandung hukum.

 

Kapolsek nongsa :

– Silahkan pak Rw / RT kelurahan ngenang agar di data kelong kelong tersebut,jangan yang tidak ada di buat-buat menjadi ada dan akibatnya akan tersandung bermasalah dengan hukum.

 

Bpk wartoyo

-izin bapak kapolsek saya di sini sebagai pihak sekolah mewakili kepala sekolah,berkenan bapak kapolsek nanti dari pihak polsek nongsa hadir kembali untuk memberikan sosialisasi bahaya nya narkoba,UU ITE,supaya kami yang ada di pulau ngenang ini untuk menjadi ilmu yang bermanfaat bagi anak anak & bapak ,ibu masyarakat pulau ngenang.

 

Kapolsek Nongsa

-baik pk wartoyo nanti pak lurah/seklur bisa buatkan jadwal kembali untuk kegiatan sosialisasi masyarakt pulau ngenang,terima kasih atas masukanya.

 

Waka polsek nongsa

-menyikapin yang di sampaikan bapak & ibu semua,saya hanya mengingatkan dengan warga kelurahan ngenang,bahwasnya tugas kami adalah harkamtibmas & penegakan hukum.

Apabila terkait permasalahan kelong,ternyata kelong tersebut tidak punya surat & di temukan team verifikasi,jangan ada yang berani membuat surat surat palsu,agar tidak ada masyrakat yang tersandung masalah dengan hukum.

 

-terkait media sosial memang lagi banyak ibu ibu menjadi korban,apabila ada yang menghubungi no tidak jelas silahakan jangan di angkat/ dilayani.

 

-terkait sosialisasi tentang hukum kami menunggu jadwal dari pak lurah ngenang untuk bisa hadir kembali mengisi sosilasai tersebut.

5. Pembagian Sembako

6. Foto bersama

7. Penutup

 

Sekira pukul 11.20 WIB Kegiatan selesai dilaksanakan, selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *