oleh

Rutin Lakukan Patroli, Polresta Barelang Bersama Polsek Jajaran Amankan 191 Unit Sepeda Motor yang Menggunakan Knalpot Brong atau Tidak Sesuai Spesifikasi

 

Polresta Barelang – Komitmen Berantas Balap liar dan Knalpot Brong, Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi yang di wakili pleh Kabagops Polresta Barelang Kompol ZAC Tamba, SH pimpin apel Cipkon dan patroli menyisir di beberapa tempat di Kota Batam. Minggu (18/08/2024) dini hari.

 

Kegiatan Apel Cipkon tersebut laksanakan di Dataran Engku Putri Kota Batam di ikuti oleh Sat Intelkam Personil Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Sat Lantas, Provos, Sat Binmas, Sat Samapta, Sihumas.

 

Cipta Kondisi ini rutin dilaksanakan setiap malam minggu dengan tujuan menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat khususnya di malam hari.

 

Adapun Kegiatan berupa Patroli skala besar dan Penindakan dengan Elektronik Tilang (ETLE) Mobile dan Edukasi kepada remaja-remaja yang melakukan aksi Balap Liar / Trek-trekan .

 

Dengan melakukan penilangan terhadap 191 Unit Kendaraan yang menggunakan knalpot sesuai spesifikasi teknis, tidak menggunakan TNKB dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

 

kegiatan ini merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).

 

Keamanan dan ketertiban bukan hanya mutlak tugas Polri semata akan tetapi merupakan menjadi tanggung jawab kita semuanya termasuk kelompok – kelompok masyarakat yang memiliki tekad dan pengabdian kepada masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

 

Malam ini Gabungan Polresta Barelang mengamankan 65 unit Sepeda motor, polsek sekupang 21 unit Sepeda motor, Polsek Batu Aji 10 unit, Polsek Lubuk Baja 18 Unit, dan Polsek Nongsa 21 Unit, Polsek bengkong 5 Unit, dan Polsek sagulung 14 Unit, Polsek sei beduk 7 Unit, dan Polsek batu ampar 7 Unit, Polsek batam pos 23 Unit Sehingga total keseluruhan ada 191 unit kendaraan Sepeda motor.

 

Bagi yang mau mengambil kendaraannya silahkan datang ke Polresta Barelang, bawa identitas, untuk anak SMA nanti kita panggil orangtuanya kita panggil gurunya, untuk pembelajaran supaya tidak menggunakan knalpot brong lagi.

 

Kabagops Polresta Barelang Kompol ZAC Tamba, SH juga menghimbau kepada orang tua agar tidak memberikan kesempatan kepada anak-anaknya untuk beraktivitas di malam hari apalagi menggunakan knalpot brong.

 

Kami juga berharap dengan adanya kegiatan Apel Cipta Kondisi ini dan Antisipasi kerawanan Malam Minggu diwilayah hukum Polresta Barelang, masyarakat dapat lebih merasa tenang dan aman dalam menjalankan aktivitasnya di Malam hari.” Tutup Kabagops Polresta Barelang Kompol ZAC Tamba, SH.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *