oleh

Pelatihan Fungsi Teknis Lantas di Polresta Barelang: Memperkuat Keahlian Personel dalam Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas

Polresta Barelang – Setelah melaksanakan Apel Pagi, Polresta Barelang menggelar pelatihan Fungsi Teknis Lantas di Lapangan Tennis Polresta Barelang. Selasa (20/08/2024)

Kegiatan di pimpin oleh Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM dan di hadiri oleh Para Kabag serta Personil Polresta Barelang, dengan tujuan untuk meningkatkan kemahiran tentang lalu lintas, dengan melakukan pelatihan singkat tentang 12 gerakan pengaturan lalu lintas.

Latihan 12 gerakan dasar pengaturan lalu lintas, termasuk isyarat menghentikan arus lalu lintas dengan tiupan satu kali peluit panjang, perintah menjalankan arus dengan dua kali tiupan peluit pendek, dan isyarat percepat/perlambat arus kendaraan dengan tiga kali tiupan pendek.

Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM mengatakan bahwa 12 gerakan lalu lintas tidak hanya berlaku untuk Personil Sat Lantas saja, tetapi juga bagi seluruh personil Polri, khususnya di Polresta Barelang.”Beliau menegaskan bahwa pengaturan lalu lintas merupakan aspek penting dalam manajemen lalu lintas. Tujuannya adalah untuk menjaga keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

Petugas diharapkan mampu mengendalikan arus lalu lintas agar tetap lancar dan mengurangi potensi kecelakaan. Latihan ini penting untuk mengingatkan kembali cara bertindak dan memecahkan masalah saat terjadi kemacetan. Hal ini akan membantu menciptakan arus lalu-lintas yang lebih tertib, terutama dalam volume padat,” ujar Wakapolresta Barelang AKBP Fadli Agus, SIK, MH, MM.

Pelaksanaan latihan 12 Gerakan Lalu Lintas ini menjadi langkah proaktif Polresta Barelang dalam meningkatkan keterampilan personil dalam mengatur lalu lintas demi keamanan dan kelancaran di jalan raya serta dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan di lapangan. Kegiatan ini menjadi bukti nyata Polresta Barelang dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan lalu lintas demi keselamatan masyarakat Kota Batam.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *