oleh

Kapolresta Barelang Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Mahasiswa Untuk Kedaulatan Rakyat (AMUKRA) di Kantor DPRD Kota Batam

 

 

 

Polresta Barelang – Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi mempimpin Apel Persiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Mahasiswa Untuk Kedaulatan Rakyat (AMUKRA) di Kantor DPRD Kota Batam. Jumat (23/08/2024)

 

Apel persiapan pengamanan di hadiri oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi, Wakil I Ketua DPRD Kota Batam Muhammad Kamaludin, Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, S.H, Kapolsek Batam Kota Kompol Anak Agung Made Winarta SH SIK, Kasat Samapta Polresta Barelang AKP Satri Putra SE, MH.

 

Dalam arahannya Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi mangatakan hari ini kita akan melaksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa oleh Mahasiswa Untuk Kedaulatan Rakyat (AMUKRA) di Kantor DPRD Kota Batam yang di lakukan sebagai reaksi atas revisi Undang-Undang Pilkada yang menganulir putusan Mahkamah Konstitusi.

 

Lakukan pengamanan dengan humanis, pendekatan yang persuasif tetapi tetap tegas. Semua dalam satu komando, tidak ada yg melakukan tindakan masing-masing dan hadapi pendemo dengan senyuman, jangan mudah terpancing emosi.

 

Lakukan Pengamanan sesuai dengan SOP yang ada, silahkan bagi personil yang akan melakukan Pengamanan pahami betul tugasnya sebagai apa seperti pemakaian perlengkapan dan sebagainya. Agar personel melakukan pengamanan dengan humanis, berikan imbauan untuk massa tetap tertib, jaga kesehatan dan sikap tampang serta kekompakan dan jaga keselamatan, jangan ada menggunakan senpi serta laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, lakukan tirai serta pengaturan arus lalu lintas untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Ucap Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi .

 

Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi juga menyampaikan kepada pengunjuk rasa agar dalam memberikan orasi disampaikan dengan baik dan tertib serta tetap menjaga kondusifitas Kota Batam.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *