oleh

PENGHARGAAN SETINGGI-TINGGINYA BUAT PRESTASI PENGABDIAN TNI-AD DALAM MENOLONG PERSALINAN

Mamuju,vocalexposes.com – Rumah sakit Lapangan TNI-AD dilokasi bencana Mamuju, Sulawesi Barat telah beroperasi dan menjadi Rumah Sakit rujukan dari posko-posko kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan tindakan medis lebih lanjut.

Rumah Sakit yang berada di Makorem (Markas Komando Resort Militer) 142/Tatag Mamuju, Sulawesi Barat juga dapat melayani persalinan baik secara normal maupun dengan proses operasi caesar.Pada 27 Januari 2021, Tim Dokter Rumah Sakit Lapangan membantu persalinan bayi perempuan pasangan Nasarudin dan Rahmatya, Puteri kedua pasangan tersebut lahir selamat dengan persalinan normal.
Nasarudin menyampaikan rasa terima kasihnya, “Terima kasih kepada TNI-AD atas pengadaan Rumah Sakit Lapangan, Penghargaan yang setinggi-tingginya atas fasilitas di yang telah disediakan sehingga anak saya dapat lahir dengan selamat, “ujar Nasarudin.

Pada 28 Januari Tim Dokter Rumah Sakit Lapangan, dokter spesialis kandungan dr. Samrichard, Sp.OG, dokter anestesi (bedah) dr. Dwi dibantu oleh tim bidan dari Institusi Ilmu Kesehatan Rumah Sakit Pelamonia membantu persalinan anak pertama pasangan Haris dan Masna.

Bayi perempuan tersebut lahir dengan sehat dan selamat melalui proses operasi caesar.Masna (25 tahun) beralamat di Dusun Takandeang, Desa Salubiru, Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat dirujuk sekitar Pukul 00:00 WITA dari Puskesmas Tapalang menuju Rumah Sakit Lapangan menggunakan mobil.
Letkol Ckm Asnawi, S.Kep. Ners, mengatakan, “Piket Rumah Sakit Lapangan menerima menerima pasien sekitar Pukul 00:00 WITA langsung dibawa ke UGD untuk pemeriksaan, operasi caesar dilakukan Pukul 03:37 WITA dan selesai Pukul 04:33 WITA, “ucap Letkol Ckm Asnawi, S.Kep. Ners.

Haris (28 tahun), suami dari Masna terlihat tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan kegembiraannya, karena anak pertamanya telah lahir ke dunia dengan selamat.

“Saya sangat bersyukur karena anak saya lahir dengan selamat dan istri saya juga dalam keadaan sehat, “ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Pada awalnya merasa ragu-ragu bercampur cemas saat masuk ke Rumah Sakit Lapangan karena banyak Personil TNI-AD.

“Saya ragu-ragu mau masuk Pak, tapi saya sangat kagum karena penanganannya sangat cepat, “tandas suami Masna ini.

Ia juga berterima kasih kepada dokter dan perawat lainnya yang telah membantu istrinya dalam persalinannya yang pertama.

Masna yang ditemui diruang perawatan, mengucapkan terima kasih kepada Dokter TNI-AD yang telah menolong dirinya melahirkan anak pertamanya.

(Sumber : Channel Youtube TNI-AD 60 Detik)

#TNI AD Mengabdi Dan Membangun Bersama Rakyat

#TIM FERRA-RI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *