oleh

Asosiasi Pengusaha Pelaksanaan Kontraktor dan Konstruksi Nasional (APPEKNAS) Melaksanakan Training K3 Konstruksi di Kota Batam

Pada Hari Rabu, 5 Juni 2024.
Tempat : Hotel The Hills Nagoya Batam.

Batam, Vocalexposes.com
K3 adalah singkatan dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Konsep K3 umumnya berkaitan dengan upaya untuk menjaga keamanan, kesehatan, dan keselamatan para pekerja di lingkungan kerja.

Acara pelatihan K3 Konstruksi ini dibuka langsung oleh Kadisnaker Batam Rudi Sakyakirti.

Kepala Dinas kota batam Azril Apriansyah ST. MT, dinas cipta karya dan tata ruang yang diwakili oleh Darmawan dalam kata sambutan nya mendukung terlaksana nya training petugas K3 Konstruksi yang dilaksanakan oleh APPEKNAS ini para peserta memiliki ilmu pengetahuan K3 dunia konstruksi bukan hanya sertifikat namun mengetahui tugas dan tanggung jawab sebagai petugas K3 Konstruksi.

Dinas cipta karya dan tata ruang sangat berkonsentrasi dengan proyek proyek konstruksi di kota batam dengan target zero accident dan kami menyambut baik agar para peserta dapat mendapatkan pemahaman K3 konstruksi.

Pemateri dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang bapak Darmawan langsung memberikan Materi pelatihan setelah photo bersama.

Kepala dinas Tenaga kerja kota Batam Rudi Sakyakirti dalam kata sambutan dan sekaligus membuka acara training k3 konstruksi di Kota Batam menyampaikan bahwa Terkait Sumber daya Manusia (SDM) merupakan Otoritas kementerian tenaga kerja melalui dinas tenaga kerja Kota Batam, Rudi Sakyakirti mendukung penuh kegiatan training K3 konstruksi APPEKNAS ini dan menyambut baik dan semoga tahun depan disnaker kota batam dapat memfasilitasi kegiatan seperti ini yang di agenda kan sesuai tahun anggaran 2025. Rudi Sakayakirti berharap SDM dikota batam dapat mendukung proyek proyek strategis nasional yang ada di Kota Batam.

Ketua Umum Appeknas Ir. Fandy iood Siregar, S.T, M. PWK. IPM dalam kata sambutan nya menyampaikan, “Terimakasih kepada teman teman kontraktor yang tergabung di ikatan kontraktor Kota Batam yang diketuai oleh Hery Gondo dan sekretaris Martanda Pardede yang dengan antusiasme mengirim perwakilan bagi petugas K3 konstruksi”. “Kami berharap pemerintah Kota Batam juga membantu pembiayaan sertifikasi sertifikasi K3 konstruksi dalam mendukung tercipta nya SDM K3 yang unggul khusus nya kota batam provinsi kepulauan Riau, “tutur Ir. Fandy Iood Siregar, S.T, M.PWK IPM “Sang pemimpin muda yang energik dan low profile ini”.

Sesuai dengan tugas dan fungsi Asosiasi kontraktor yang telah lulus Akreditasi LPJK maka kami memiliki tanggung jawab dalam pemberdayaan anggota konstruksi.

“Untuk itu dengan semangat Undang undang jasa konstruksi UU No.2 tahun 2017 maka Appeknas ( Asosiasi Pengusaha Pelaksana Kontraktor dan Konstruksi Nasional) mendukung para kontraktor dalam mengikuti tender dan kelengkapan dokumen, Terkait persyaratan tender proyek konstruksi, ” jelas Fandy Iood selaku Ketua Umum APPEKNAS.

#Penulis :
(FIS/RED)#

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *